Kapolres Torut gelar DPKD, Ini Tujuannya

  • Whatsapp

TORAJA UTARA – Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H, mengelar Deklarasi Pemilihan Kepala Daerah (DPKD) 2020 di Halaman Mapolres Toraja Utara Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 72, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (22/09).

Deklarasi itu dihadiri oleh ketiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupat diantaranya:

– Yosia Rinto Kadang ST, / Ir. Yonathan Pasodung, MT.

– Yohanis Bassang S.E.,M.Si / Frederik Victor Palimbong, ST.

– Dr.Kalatiku Paembonan, M.Si /dr. Etha Rimba P. Tandi Payung, Mba.

Selain dihadiri oleh ketiga pasangan calon, juga dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Toraja Utara Bonnie Freedom, Ketua Bawaslu Kabupaten Toraja Utara, Andarias Duma S.H, Kajari Taha Toraja, Jefri Penanging Makapedua S.H, M.H, Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Infantri Zainal Arifin, Pimpinan DPC Partai Politik dari ketiga bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Dalam kegiatan ini, dilakukan pembacaan Deklarasi Pilkada Aman, Damai, dan Sehat oleh Ketua KPU Kabupaten Toraja Utara.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H, mengatakan, dengan dilaksanakannya deklarasi damai tersebut diharapkan nantinya bisa tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif dengan patuh terhadap protokol kesehatan kemudian terwujud Pilkada 2020 di Kabupaten Toraja Utara yang aman, damai, dan sehat.

Deklarasi tersebut dilakukan sebagai upaya agar semua peserta Pilkada sepakat untuk menjadikan Pilkada tahun ini berlangsung dengan aman, damai, dan sehat tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kita berharap momen pesta demokrasi 5 tahunan ini tidak menjadi cluster baru dalam penyebaran Covid-19. Melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat, kami yakin penyebarannya bisa diminimalisir,” harapnya.

Pada kesempatan itu, masing-masing Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara serta Ketua DPC Parpol, yang disaksikan oleh Sekda Kabupaten Toraja Utara, Dandim 1414 Tana Toraja, Kapolres Toraja Utara, Kajari, Ketua KPU Kab.Toraja Utara, dan Ketua Bawaslu KabupatenToraja Utara, melakukan penandatanganan sebagai bentuk komitmen bersama dalam menyukseskan Pilkada Kabupaten Toraja Utara tahun 2020 dengan patuh terhadap protokol kesehatan.(**)

BACA JUGA :  Tim Gabungan Torut Gencar Gelar OPS Yustisi Sisir Pelanggar Protokol Kesehatan

 

Editor: Arlin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *