Ini Pesan Wakapolri Via Video Conference, Terkait Tahapan Pilkada 2020

  • Whatsapp

TORAJA UTARA – Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono melalui Via Video Conference menghimbau seluruh jajaran di setiap daerah agar senantiasa mengingatkan para peserta pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk mematuhi Protokol Kesehatan saat berjalannya tahapan Pilkada 2020.

Hal itu, disampaikan melalui video conference (Virtual) yang digelar langsung dari Pusdalsis Mabes Polri.

Read More

Kegiatan ini bertujuan dalam rangka pengecekan kesiapan jajaran dalam penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 di tengah Pandemic Covid-19. Dan memastikan tidak adanya pengumpulan massa di kantor KPU dan Bawaslu saat berjalannya tahapan Pilkada.

Dalam kesempatan itu, Wakapolri Gatot Eddy Pramono saat membuka Video Conference, meminta, kepada para Kapolda hingga kepada para Kapolres agar memantapkan pelaksanaan sosialisasi dengan baik kapada Masyarakat.

“Agar para Kapolda hingga kepada para Kapolres juga dapat memperhatikan pelaksanaan penerapan protokol kesehatan kepada para personil yang terlibat pengamanan, saya harapkan personil mendapatkan protokol dengan baik,” pinta Wakapolri.

Usai mengikuti kegiatan Rakor Vicon tersebut. Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengungkapkan bahwa, pentingnya Rakor yang digelar melalui video conference guna mengetahui sejauh mana kesiapan penyelenggaraan Pilkada 2020 pada setiap daerah serta langkah yang harus dilakukan meski di dalam situasi pandemic.

“Kegiatan ini untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan personil khususnya di Toraja Utara, saat tahapan Pilkada dimulai. Selain itu, mengantisipasi munculnya penyebaran klaster baru pandemi di tahapan pilkada 2020,” kata Yuda di Ruang Vicon Polres Toraja Utara, Selasa pagi (22/9).

Hadir dalam kegiatan Vicon tersebut Kabag Ops KOMPOL Marthen Tangallo, SH, Kasat Binmas AKP Puji Jatmika serta Kasat Intelkam IPTU Welfrick K Ambarita STK.,SIK, dan disaksikan oleh Ketua KPU Kabupaten Toraja Utara, Bonnie Freedom dan Ketua Bawaslu Kabupaten Toraja Utara Andarias Duma, SH., berserta Staf Bawaslu.(**)

BACA JUGA :  Tim Gabungan Torut Gencar Gelar OPS Yustisi Sisir Pelanggar Protokol Kesehatan

 

Editor: Arlin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *