Tim Gabungan Torut Gencar Gelar OPS Yustisi Sisir Pelanggar Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

TORAJA UTARA – Tim gabungan TNI-Polri bersama Pemkab Toraja Utara dipimpin Kabag Ops Polres Toraja Utara KOMPOL Marthen Tangallo, SH, kembali menggelar Operasi Yustisi di hari ke-8 dengan menyisir sejumlah tempat keramaian hingga malam hari, Kamis (21/09/2020).

Operasi Yustisi terus digelar dalam rangka penegakan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan serta Pengendalian Covid-19.

Read More

Kegiatan operasi yang rutin digelar setiap hari mulai pagi hingga malam hari guna untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin Masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Saat memimpin apel gabungan, Kabag Ops Polres Toraja Utara KOMPOL Marthen Tangallo, SH mengatakan bahwa Kesadaran dan disiplin Masyarakat masih rendah terkait dengan Protokol Kesehatan, untuk itu kita tak bosan-bosannya untuk selalu mengingatkan serta menghimbau agar tumbuhnya kesadaran Masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan.

Kompol Marthen mengungkapkan, sejumlah lokasi keramaian, mulai dari pertokoan/pasar, sekolah, hingga rumah makan dan cafe tak luput dari sasaran Petugas Gabungan dalam menegakan Inpres No. 6/2020.

Dilain tempat, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H menjelaskan bahwa Jajaran Polres Toraja Utara terus berupaya agar Masyarakat Toraja Utara, dapat memahami akan cara penyebaran virus COVID-19. “Dengan menerapkan 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan diyakini dapat mencegah penyebaran dan penularan Covid-19″.

Kapolres menambahkan, dalam Operasi Yustisi yang digelar di hari ke-8 ini, masih ditemukannya pelanggar yang terjaring karena tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

BACA JUGA :  Paslon NiVi Terima Plakat Maklumat Kapolri

“Pelanggar yang terjaring kemudian dilakukan pendataan serta diberikan sanksi, baik sanksi sosial maupun sanksi fisik oleh petugas gabungan”. tutup Akbp Yudha.

 

Editor: Arlin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *