162 KK Terima BLT-DL Tahap IV, Yohanis Rantebunga: Semoga BLT Ini Bermanfaat bagi Masyarakat

  • Whatsapp

TORAJA UTARA – Sebanyak 162 KK. Menerima bantuan BLT-DL Tahap IV yang dibagikan oleh kepala lembang bersama perangkatnya bertempat di Aula Kantor Lembang Pitung Penanian, Kecamatan Rantebua, Kabupaten Toraja Utara, Rabu (26/8/2020).

Kepala Lembang (Kalem) Pitung Penanian Yohanis menuturkan, penyaluran BLT-DL tahap IV masih yang terdampak imbas dari terpuruknya ekonomi masyarakat akibat Covid-19.

Read More

“Bantuan BLT-DL tahap IV yang telah terealisasi tersebut tidak sama dari BLT sebelumnya. Dan di tahap IV kali ini jumlahnya hanya Rp.300 ribu yang akan di terima selama tiga bulan,” ucapnya, Kamis (27/8/2020).

Arlin Jurnalis (kiri) Kapolsek Sanggalangi Iptu Ketut Aliasa (kanan) photo bersama usai pemantauan penyerahan bantuan BLT-DL di Kantor Lembang Pitung Penanian, Rabu (26/8/2020).

Yohanis RB, berharap kepada masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar uangnya dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Serta gunakan APD jika keluar rumah.

“Saya mengimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan pakai masker dan cuci tangan. Selain itu, saya himbau agar dana tersebut digunakan sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, menurut Herman S selaku pendamping Lembang (desa) Kecamatan Rantebua sangat mengapresiasi Pemlem Pitung Penanian dalam pembagian BLT yang dimanfaatkan dengan baik oleh warganya di Lembang Pitung Penanian.

“Kelancaran pelaksanaan penyaluran BLT-DL dari tahap pertama hingga tahap empat ini terlaksana dengan baik berkat kerjasama yang kompak antara pemerintah desa dengan masyarakat. Dengan demikian masyarakat paham apa arti dan manfaat bantuan pemerintah pusat, dalam meringankan beban masyarakat dari imbas Covid-19,”ketusnya.

Dikonfirmasi salah seorang warga penerima manfaat BLT-DL yang enggan disebutkan namanya. Ia mengatakan penyaluran dana tersebut sangat membantu kami sekalipun tahap IV ini jumlah hanya 300 ribu.

BACA JUGA :  Terkait Stetment Kacabdin Wilayah XI, Lembaga Aliansi Indonesia Torut Angkat Bicara

“Kita sangat bersyukur pak karena adanya BLT Covid-19 ini bisa meringankan beban kebutuhan kami untuk membeli kebutuhan pokok. Separuhnya dibelikan pupuk urea guna menyuburkan tanaman padi saya,” ungkapnya.

Hadir pada saat kegiatan tersebut Kapolsek Sanggalangi, Iptu Ketut Aliasa beserta Nyonya Ketut Aliasa, BPL serta pendamping Lembang Pitung Penanian Kecamatan Rantebua Herman Sarira dan dua orang rekannya.

Editor: Arlin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *